HEWAN SEBAGAI TANDA KEHADIRAN MAKHLUK HALUS

Anjing

Pernah gak sih kamu saat tengah malam denger suara atau melihat binatang, lalu tiba-tiba bulu kuduk berdiri? Mitosnya sih itu pertanda kalo disekitar kamu sedang ada makhluk halus. Percaya-gak percaya, kata orang zaman dulu beberapa binatang memang berkaitan erat dengan adanya kehadiran makhluk halus.

Nah, setelah usut punya usut dan nanya ke beberapa orang yang percaya mengenai mitos, Nyunyu mendapatkan informasi beberapa binatang yang sering dianggap berhubungan dengan kehadiran makhluk halus.

 

Ayam

Selain lezat untuk dijadikan opor saat lebaran dan jadi lauk untuk makan nasi Padang, para orang tua dahulu percaya kalo ada ayam jantan yang berkokok tengah malam, maka akan ada orang yang akan sakit atau ada beberapa makhluk halus sedang lewat di sekitar tempat ayam tersebut berkokok.

Cicak
Hewan banyak kita temukan di sekitar rumah kita. Tapi, kita perlu was-was saat tiba-tiba seekor cicak masuk ke salah satu ruang sambil mengeluarkan bunyi. Suara cicak ini, dipercaya menjadi tanda adanya hantu kuntilanak di ruangan tersebut.

Kunang-kunang
Sekilas nggak ada hal yang misterius dari hewan jenis serangga ini. Justru, kunang-kunang banyak disukai karena bisa mengeluarkan cahaya dari dalam tubuhnya. Tapi, sampai sekarang belum ada kepastian dari penelitian tentang keunikan hewan ini. Bahkan, kunang-kunang disebut-sebut sebagai jelmaan kuku orang mati atau jelmaan dari iblis.

Tokek
Reptil yang satu ini memang nggak terlalu disukai, karena bentuknya yang menyeramkan. Nggak jauh berbeda dengan cicak, tokek ternyata sering dikaitkan dengan peristiwa misterius. Bahkan keberadaan hewan ini disebut-sebut ada hubungannya dengan ilmu sihir. Saat tokek mengeluarkan suara khasnya yang keras, itu bisa jadi tanda adanya makhluk halus atau hantu di tempat tersebut.

Anjing
Selain sifatnya yang bersahabat dan menggemaskan. Ternyata anjing punya kemampuan unik mendeteksi keberadaan hantu di sekitar kita. Coba perhatikan saat anjing peliharaan kita melolong di tengah malam. Ini adalah salah satu cara hewan ini memberikan tanda keberadaan makhluk halus.

Burung
Ada beberapa jenis burung dipercaya sebagai peliharaan makhluk halus, dan dipercaya sebagai simbol kematian, seperti burung hantu. Ada juga burung Dares dan burung Gagak. Ada kepercayaan bahwa saat mendengar kicauan burung Dares yang sedang berputar, adalah pertandan akan ada orang yang meninggal dunia. Begitu juga dengan burung gagak yang disebut-sebut sebagai pembawa pesan buruk seputar kematian.

SUMBER :

http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/hewan.penanda.makhluk.halus/001/007/880

http://www.nyunyu.com/main-article/detail/binatang-penanda-datangnya-makhluk-halus#.VKjz_NKUf64

http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/hewan.penanda.makhluk.halus/001/007/880

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s