TULISAN TOU 2 MINGGU KE-2

Rising Force Online

       RF online (atau Rising Force Online) adalah permainan video daring (MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama NOVUS pemain bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad.

Cerita

       Permainan ini berpusat pada konflik 3 bangsa untuk memperebutkan resource yang berharga yaitu tambang agar untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad. Ada 3 ras yang ada pada permainan ini:

  • Acretia Empire: Accretia adalah ras cyborg. Sekarang mereka mempunyai tujuan untuk menguasai dunia. Tubuh metal mereka adalah yang paling kuat di dalam permainan dan mempunyai teknologi canggih, tetapi mereka tidak bisa memakai sihir. Ras ini mendirikan kekaisaran, yaitu Acretia Empire.

Latar belakang: Accretia adalah otak organik yang memiliki tubuh mekanik. Bukan merupakan Robot yang bergerak dengan program, namun mereka patuh pada aturan, aturan untuk mencapai kesempurnaan. Walaupun Sikap individualis tidak diperbolehkan, kesadaran diri tetap ada; Perkumpulan Accretia tidak terlihat seperti pikiran yang menyatu. Mereka diciptakan dan di didik untuk evolusi dalam satu kesatuan. Namun, kesempurnaan dalam level yang lebih tinggi hanya dapat dicapai melalui kesempurnaan individu.Accretia merupakan keturunan langsung dari Peneliti EMC, manusia yang melahirkan Bellato dan Cora melalui percobaan mereka. Dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan dedikasi dari para pendahulu mereka, mereka berhasil mengembangkan ilmu pengetahuan pada level yang lebih tinggi.

Kebudayaan Accretia adalah pengetahuan dan pemikiran rasional. Hal ini membuat mereka terus mencari pengetahuan dan penjelasan rasional dan solusi untuk permasalahan, pada setiap level. Menjadi prajurit adalah belajar taktik dari pertempuran sebelumnya atau memimpin peneliti mencari metode kloning baru dengan mempelajari anatomi bangsa lain. Pasukan Accretia, memiliki tubuh mekanik sepenuhnya dan hanya memerlukan sedikit kebutuhan.

  • Bellato Union: Bellato Union merupakan bangsa petualang yang memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi. Dalam menjalani petualangannya, bangsa Bellato banyak didukung dengan berbagai macam teknologi. Bellato mampu membuat Massive Armor Unit (MAU) dan senjata untuk dipergunakan dalam peperangan. Tingkat gravitasi yang tinggi di planet asal Bellato membuat tubuh mereka pendek, tetapi fisik mereka cukup kuat dan pandai. Bellato juga merupakan ahli ekonomi dan berdagang. Keserakahan telah mendorong mereka untuk pergi ke planet lainnya, untuk menjajah dan mendapatkan resources lebih. Untuk memperluas sampai akhir alam semesta, Bellato ingin memastikan bahwa Sektor Novus tidak jatuh dalam kekuasaan Accretia atau Cora. Keinginan untuk tumbuh dan berkembang pasti akan membuat alam semesta diliputi kekacauan.

Latar belakang: Peralatan mekanik Bellato semula diproduksi untuk kemajuan penelitian, dan pembangunan bukan untuk keperluan pertempuran. Dalam kemajuan teknologi, berbagai macam Armor Unit diproduksi dalam jumlah besar dan dikembangkan untuk dapat bertahan dalam pertempuran.

Pada pertempuran awal menunjukkan bahwa Armor Unit membawa kemenangan besar untuk Federation. Hal ini membuat pengeluaran biaya pertahanan nasional membengkak, karena banyaknya Armor Unit yang diproduksi untuk pasukan pertahanan. Dalam catatan pertempuran Novus Armor Unit Sebelumnya juga menunjukkan beberapa kali kekalahan dengan Launcher Accretia, dan hal ini melemahkan kekuatan pasukan. Kekalahan ini disebabkan oleh Armor Unit tidak di design untuk kondisi geografis planet Novus, setelah itu hak untuk memproduksi diberikan kepada penduduk Novus, kemudian Armor Unit di desain ulang supaya cocok di planet Novus.

  • Holy Alliance Cora: Holy Alliance Cora adalah suatu bangsa dengan peradaban spiritual yang amat kuat budayanya di bidang agama dan seni sihir. Berdasarkan sejarah, bangsa Cora sendiri merupakan bangsa yang terbentuk dari campuran beberapa negara dan bangsa yang memiliki kepercayaan sama. Penampilan mereka juga amat menarik, laki-lakinya tinggi tegap, dan perempuannya elok dan cantik.

Bangsa Cora, bertempur untuk keselamatan mereka dari gangguan bangsa lain. Ahli dalam pertempuran baik secara fisik maupun sihir, ilmu dan senjata mereka pada umumnya adalah barang yang diberkati oleh dewa mereka, DECEM. Holy Alliance Cora merupakan bangsa dengan kemampuan sihir terkuat, sehingga Cora adalah satu-satunya bangsa yang mampu memanggil Animus untuk membantu mereka dalam pertempuran.

Latar belakang: DECEM membuat dunia yang dilupakan menjadi keindahan, dan Cora diciptakan untuk menjalankan keinginan DECEM. Mengetahui bahwa mereka bangsa yang terpilih, Cora berkumpul berdasarkan kepercayaan kepada Dewa mereka. Tujuan “Hidup” mereka adalah mendekatkan diri dengan Dewa mereka. Bagi Cora, yang menjalankan keinginan Decem akan memperoleh kekuatan, kemampuan, dan lebih kuat dalam Dark Force. Dark Force adalah hadiah yang paling berharga diberikan Decem untuk anak-anaknya.

Keinginan Decem adalah Cora tidak boleh merusak planet atau makhluk hidup yang ada, mereka harus menjaga dan memeliharanya, karena melukai planet adalah melukai Decem sendiri. Cora hanya diperbolehkan untuk menggunakan resource untuk kepentingan Decem saja. Mereka melakukan semuanya dengan alam, dan meningkatkan keindahannya. Cora mengolah logam dengan Dark Force, mengolah logam untuk menciptakan item dan senjata tanpa menyebabkan polusi. Semua teknologi Cora diperkuat dengan Dark Force.

Baju dan armor Cora dibuat dari bahan natural, pakaian yang mereka gunakan sangat lembut dan fleksibel. Cora percaya bahwa tubuh mereka adalah tempat suci untuk Decem. Cora menjaga kecantikan, dan menjaga kebersihan tubuh mereka dengan baik. Cora mencintai dan menghargai tubuh demi penyesuaian diri dengan DECEM.

Profesi

  • Warrior – Warrior mempunyai kekuatan yang besar dan stamina. Spesialisasinya pada jarak dekat. Warrior level 30 bisa berubah profesi, menjadi destroyer atau gladius untuk bangsa Accretia, menjadi commando atau miller untuk bangsa Bellato, dan menjadi champion atau knight untuk bangsa Cora.
  • Ranger – Ranger mengandalkan kecepatan dan akurasi, mereka kuat dalam pertarungan jarak jauh. Setelah level 30 ranger bisa berubah profesi. Ranger Acretia bisa berubah menjadi Gunner yang spesialisasinya pada senjata launcher.
  • Spiritualist – Spiritualist menggunakan kekuatan sihir untuk melawan musuhnya dengan menggunakan tongkat sihir. Bangsa Acretia tidak bisa berubah profesi menjadi Spiritualist. Setelah level 30 Spiritualist Bellato bisa berubah menjadi psyper atau chandra. Sedangkan Spiritualist Cora bisa menjadi Summoner atau caster.
  • Specialist – Specialist mempunyai banyak kemampuan khusus yang bervariasi tergantung rasnya. mereka berkemampuan membuat barang dan hampir kuat di segala area. Setelah level 30 specialist Bellato bisa menjadi pilot atau biasa disebut Driver/Armor Rider (MAUs). Specialist yang memilih menjadi Engineer (Acretia) atau Craftman (Bellato/Cora) pada level 30 bisa menjadi guard towers

Pada level 40 karakter anda bisa berubah profesi kembali. Profesi membuat anda mempunyai kemampuan tambahan dan mempunyai senjata khusus. Setiap bangsa memiliki profesi yang berbeda. Contoh perkembangan profesi untuk bangsa Accretia adalah sebagai berikut:

  1. Warrior (jarak dekat)
  • Pada lv. 30 > Destroyer (jarak dekat)
  • Pada lv. 40 > Punisher (jarak dekat total)/Assaulter (jarak dekat menengah)
  • Pada Lv. 30 > Gladius (jarak dekat+perisai)
  • Pada lv. 40 > Assaulter (jarak dekat menengah)/Mercenary(skill perisai total)
  1. Ranger (jarak jauh)
  • Pada lv. 30 > Gunner (launcher)
  • Pada lv. 40 > Striker (super launcher) /Dementer(launcher dan jarak jauh menengah)
  • Pada Lv. 30 > Scouter (jarak jauh)
  • Pada lv.40 > Dementer (launcher & jarak jauh)/Phantom Shadow(jarak jauh total)
  1. Specialist (pencipta)
  • Pada lv.30 > Engineer
  • Pada lv.40 > Scientist (skill dalam pengobatan)/Battle Leader(skill wujud membantu)

 

SUMBER :

 http://id.wikipedia.org/wiki/Rising_Force_Online

http://jefoen.wordpress.com/2012/09/26/apa-itu-rf-online-2/

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s