Dampak Positif Bermain Game Online

Game online

Sebuah game online adalah permainan video yang dimainkan selama beberapa bentuk jaringan komputer , menggunakan komputer pribadi atau konsol video game . Jaringan ini biasanya internet atau teknologi setara, tetapi game selalu digunakan apa pun teknologi yang saat ini:modem sebelum Internet, dan keras kabel terminal sebelum modem.Perluasan game online telah mencerminkan keseluruhan perluasan jaringan komputer dari jaringan lokal kecil ke internet dan pertumbuhan akses internet itu sendiri. Game online dapat berkisar dari yang sederhana lingkungan berbasis teks grafis game menggabungkan kompleks dan dunia maya dihuni oleh banyak pemain secara bersamaan. Banyak permainan online terkait komunitas online , membuat game online suatu bentuk kegiatan sosial di luar permainan pemain tunggal .

Perkembangan teknologi saat ini begitu cepat. Hingga para ahli menyebutnya dengan gejala revolusi. Salah satu hasil dari perkembangan teknologi tersebut adalah internet. Sebuah teknologi yang membuat setiap orang bisa berhubungan dengan siapapun diseluruh dunia hanya dengan duduk di depan komputer.
Salah satu layanan internet yang sedang ramai digunakan saat ini adalah game online, yakni game komputer yang dapat dimainkan oleh multipemain melalui internet.
Game online digandrungi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sebab dengan game online, sebuah permainan bisa dimainkan bersama 100 orang lebih sekaligus sambil berhubungan satu sama lain.
Banyak yang mengeluhkan bahwa bermain game online hanya akan membawa dampak negatif pada pemainnya. Namun perlu dipahami, jika bisa menggunakannya secara benar, game online pun bisa membawa dampak yang positif. Dampak positif tersebut meliputi:

1. Hiburan

Dengan memanfaatkan sebuah permainan bisa untuk mencoba mengurangi stress akibat aktivitas yang telah kita lalui atau untuk menghilangkan kebosanan karena kegiatan yang itu-itu saja.

2. Ajang menambah kawan

Dengan bermain game online bisa menambah teman di dunia maya. Saling tegur sapa dan bisa untuk menjalin tali silaturahmi misalnya tukeran link facebook, twitter, dan lainnya. Walaupun itu lawan di game online, namun nantinya bisa jadi kawan.

3. Sarana penghasilan.

Ternyata hanya dengan duduk dan bermain game online dapat menghasilkan uang. Contohnya dalam game online para pemain dapat menjual karakter yang telah dimainkan ataupun item-item yang diperlukan pemain lain. Setelah sepakat, nanti akan langsung dilakukan transaksi pembayaran.

4. Membuka lapangan pekerjaan

Dari tahun per tahun penggemar game online selalu meningkat. Otomatis penyedia game online atau warnet game online semakin banyak. Dengan demikian lapangan kerja baru tercipta.

5. Bisa untuk ajang melatih konsentrasi

Misalnya saja dalam game-game online dengan genre action, dibutuhkan konsentrasi saat menembak, sembunyi ataupun lari. Mereka juga akan lebih fokus dalam mengahadapi misi-misi dalam game tersebut. Hal itu membuat para pemainnya memiliki pola pikir untuk segera dan dapat menyelesaikan tugas atau misi yang ada.

Sumber:
http://mediacenter.malangkota.go.id/2013/10/game-online-pun-memiliki-dampak-positif/
http://news.liputan6.com/read/476318/dampak-positif-dari-game-online
http://pengertian-game-online.blogspot.com/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s